Selasa, 22 Maret 2011

Dayah Darul Ihsan Peringati Satu Dasawarsa

BANDA ACEH - Dayah Darul Ihsan Tgk Hasan Krueng Kale, Aceh Besar, Sabtu (2/5) memperingati satu dasawarsa (10 tahun) kelahirannya. Selain santri setempat, peringatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Aceh, Bustami Usman, unsur Muspida Aceh Besar, para pejabat, dan sejumlah undangan lainnya. Bustami Usman yang membacakan sambutan tertulis Wagub mengatakan, di usia yang telah memasuki sepuluh tahun, Dayah Darul Ihsan Tgk Hasan Krueng Kale diyakini telah melakukan berbagai upaya dalam rangka menciptakan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) anak-anak Aceh. Karena itu, ia mengucapkan selamat atas usia dayah tersebut yang telah mencapai satu dasawarsa.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan, peningkatan kualitas intelektual generas muda Aceh menjadi prioritas utama program pembangunan Pemerintah Aceh. “Kualitas intelektual memiliki korelasi positif dengan peningkatan kualitas hidup seseorang. Karena itu, Pemerintah Aceh memberikan perhatian serius dalam rangka peningkatan kualitas intelektual masyarakat Aceh melalui lembaga pendidikan formal dan informal,” ujarnya.

Terkait dengan itu, tambah Bustami, Pemerintah Aceh menaruh harapan besar kepada Dayah Darul Ihsan Tgk H Hasan Krueng Kale dan dayah-dayah lainnya agar mampu melahirkan para ulama dan intelektual yang siap menghadapi tantangan dalam dunia modern, tanpa kehilangan identitas sebagai muslim.

Dikutip dari : SerambiNews

1 komentar:

قصي علي السعودي mengatakan...

مبارك..إن شاء الله......خدمة مشكورة.....

Posting Komentar

 
Redesign by : Sbafcom Corporatian